""munculkan lah kelebihan mu biar tau apa yang dimaksud hidup,
cap lah diri ini sebagai orang yang optimis biar tercipta tujuan hidup"

Kamis, 23 September 2010

transportasi masal (kereta api)

Fasilitas transportasi yang telah kita nikmati bukan semata-mata untuk sekedar menjadi pelengkap dalam suatu kegiatan kemasyarakatan maupun kegiatan ekonomi dalam suatu wilayah, akan tetapi juga sebagai tolok ukur kesejahteraan bangsa dan kemasyhuran negara. Masyarakat memang menjadi target utama dalam konsumsi jasa transportasi yang ada, akan tetapi masyrakat juga menjadi salah satu aspek adanya kemajuan transportasi yang ada. Dalam konteks kereta api, yang selalu menjadi andalan masyarakat menjadi suatu hal yang lumrah jika beberapa hal negatif yang ada yang juga disebabkan oleh masyarakat sendiri. Kereta api yang selama ini menjadi andalan masyarakat menengah ke bawah selalu ada kendala dalam teknis dan perawatan yang seringkali menjadi hal utama kecelakaan dan hal buruk lain.
Peningkatan mutu transportasi harus menjadi aspek utama dalam program pembangunan yang berkelanjutan. Sehingga negara ini bisa menjadi negara yang baik di mata dunia. Karena, fasilitas yang bermutu baik adalah cerminan negara yang baik pula.
Karena semua itu apabila pelayanan transport kereta api itu sangat baik,mungkin banyak orang dikalangan ekonomi keatas akan selalu menggunakan fasilitas yang disediakan oleh negara ini dan mereka juga mungkin akan membatasi menggunakan mobil-mobil pribadi yang begitu banyaknya diindonesia yang bikin kemacetan,polusi udara.dan sebagainya,karena kita tahu kereta api itu adalah angkutan masal yang irit mengeluarkan polusi udara.
saran dalam upaya peningkatan kereta
.Peningkatan mutu pelayanan kereta api supaya masyarakat yang terutama kalangan menengah-atas bisa menggunakan kereta api agar jangan mereka memakai mobil yang selalu menjadi faktor kemacetan di jalan raya;
.Membangun akses cepat dan mudah terjangkau bagi masyarakat;
.Publikasi yang dapat mengubah cara pandang masyarakat akan kereta api yang selalu menjadi momok buruk bagi bidang transportasi darat;
.Perhatian serius dari pemerintah dalam pengelolaan kereta api sebagi andalan transportasi darat.

saran – saran yang telah diutarakan di harap menjadi suatu acuan penting dan bersifat membangun bagi kemajuan dan perkembangan perkeretaapian di Indonesia.

Tidak ada komentar: